Serial Keluarga ” Apa arti istri untukmu?……lanjutan1

a) “ IsTRI aDALah ASisteN ManAgER………..

Membangun manajeman Keluarga bisa diibaratkan membangun manajeman perusahaan. Visi dan misi keluarga harus jelas. Akan dibawa kemana arah rumah tangga tersebut. Setiap manager keluarga dalam hal ini Suami memiliki peran penting untuk menentukan langkah kedepan. Apakah manageman keluarga yang dibangun semata-mata berorientasi duniawi atau orientasi akhirat atau keduanya. Untuk menggapai tujuan tersebut seorang suami tidak bisa bekerja sendirian. Istri memiliki banyak peran karena istri lebih banyak berada di kantor manageman (rumah), bisa jadi kegiatan teknis lebih didominasi oleh istri. Sehingga antara suami dan istri harus memiliki kesamaan visi dan misi agar managemen berjalan lanjar.


Sebagai contoh, jika seorang suami berpola fikir moderat sehingga nampak kesuksesan rumah tangga dinilai dari melimpahnya kekayaan, sedangkan kualitas ibadah di dalam keluarga tidak diperhatikanya. Sementara istri berpola fikir agamis, kualitas ibdah hal utama dalam rumah tangga, sementara harta merupakan penunjang untuk penigkatan kualitas ibadah. Kondisi seperti akan menimbulkan beberapa kemingkinan;

  • keluarga akan tetap jalan harmonis jika salah satu berubah pola pikir, entah istri mengikuti pola pikir suami atau sebaliknya. Idialnya suami berubah pola pikir menjadi agamis sehingga insaAllah kebahagiaan dunia dan akhirat di dapatnya.
  • Masing-masing mempertahankan pemahamannya, maka lambat laun keluarga akan berpisah. Bisa jadi pisah lahir bathin (cerai), ataupun pisah bathin dalam arti tinggal bersama tapi hati berpisah.

b) Istri AdalaH wAKil KEpala…….

(BERSAMBUNG)

1 Response so far »

  1. 1

    indrayati said,

    ass… boleh juga nih buat bantu cari penanganan kasus rmh tangga , kenapa singkat aja penjelasannya / nggantung nih …. makasih ya ….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: