Bang sms siapa bang!

a_081.gifWaktu emang ga’ bisa berhenti, maupun nunggu. Globalisasi marak di belahan dunia. Telekomunikasi juga semakin maju. Dizaman yang super modern ini, kadang masih ada yang kurang merhatiin hubungan silaturahmi, padahal tekhnologi udah super dipermudah. Salah satunya yaitu dengan layanan SMS. So’ pasti sobat ga’ asing lagi donk, sama yang namanya SMS alias Short Message Service. Layanan pesan singkat yang ada dalam telepon genggam atau HP ini, tentunya dah digemari oleh banyak orang, khususnya sobat, ya khan, ngaku aja deeh…. Coz, hampir tiap hari atau malahan tiap jam anteng banget mainin jemari pada keypad HP. Selain ngirit pulsa juga asyik buat iseng-iseng githu…..katanya. Apalagi sekarang, zmz dah jadi tradisi n’ hobi di kalangan remaja. Bahkan ada yang bilang kalo sms itu dah jadi keharusan.(lho kok bisa…?) Ya iya laah…Cuma 3oo perak Qta bisa sms-an sana sini. Nah…tentu sobat tahu,dong…kalo perkembangan teknologi ityu lagi pesat pesatnya. Oleh karena ityu banyak hal yang harus kita ketahui biar ga’ GATE, selain itu banyak sisi yang menuntut kita untuk terus dapat ikuti perkembangan zaman coz, hal ini penting banget buat hidup Qta. misalnya saja dalam dunia kerja. Haree genee gatek? (Ga’ zamannya kale’). .
Tapi sobat, jangan salah, teknologi juga punya 2 sisi yang berbeda lho… Ada yang menguntungkan bagi Qta dan ada juga yang merugikan Qta. So’ tetep kudu waspada…. waspadalah… waspadalah….(pesan bang napi githoo loch’). Emang, Qta ga’ bisa mengelak juga atas perkembangan zaman yang makin mutakhir ini. selain bisa memudahkan yang awalnya sulit, juga bisa menyulitkan yang awalnya mudah. Bukan cuma dalam hal kebaikan tapi juga kejahatan. Kalo githu sms bisa menjadikan Qta masuk syurga atau masuk neraka donk?! Yap, bener buanget, tuch… Soba!t.
Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan berkembangnya tekhnologi informatika. Misalnya saja HP. Dengan beraneka tipe, beraneka pula keuntungan yang bisa didapat. Bisa menyambung tali silaturahmi yang telah putus, bisa saling tukar informasi dan bisa juga sebagai media dakwah. (Subhanallah….). Tapi gak sedikit juga orang yang salah mempergunakan manfaat HP. Contohnya aja yang lagi Gempar akhir akhir ini. Yaa..apalagi selain video porno yang sengaja direkam lewat HP, memfitnah lewat sms yang super nyebelin, mencacimaki, meneror bom bahkan penyebaran jawaban soal UN yang lagi panas panasnya dibicarakan. (Innalillahi wainnailaihi raaji’un…..). Bukan itu saja sobat, sms juga bisa menghancurkan keluarga bahagia yang lagi anteng antengnya dibina. Massa’? Yaa, iya laa…. Misalnya saja ditengah keharmonisan keluarga, tiba-tiba suami istri harus bertengkar gara-gara sms. Ketika HP bunyi (trid…trid….trid….) zmz masuk yang isinya kata-kata mesra dari perempuan lain. Tentu aja istri marah gimana ga’ kesel coba, gimana ga’ panas coba, Cabe deeh… Ketika ibu Qta buka sms yang masuk ada kata kata mesra dari wanita lain?! So’ bisa- bisa terjadi perang dunia ke-4 neeh. Dengan senjata senjata ampuh yang berasal dari dapur. (Gilee beneer…). pokoknya rumah Udah kaya’ kapal pecah deh. Semoga jangan terjadi yaa, Nauzubillahiminzalik. Nah, kalo gak cepet cepet dicari solusinya, bisa bisa terjadi perceraian deh! Waduh ternyata zmz bisa menceraikan cinta yang lama terjalin yaa…? Huss….yang nyerein istrinya kalee’ masa zmz?!. (Weleh weleh kaya’ lagu dangdut aza….). Sobat tahu donk sama lirik lagunya Trio Macan?
//Bang, sms siapa ini bang//Bang pesannya pake sayang-sayang//Bang tolong donk jujur aja abang//Bang kalo masih sayang//……
(Lho kok jadi keasyikan nyanyinya…..?).Terusin aza….
Laen cerita sama orang iseng yang suka neror bom. Ditengah kesibukan karyawan Bank Indonesia, terdengar bunyi Hp milik salah satu karyawan yang isinya bahwa tempat itu akan dibom pada jam sekian…. APa yang terjadi? (#@%^$*+@*!?). Seluruh karyawan di Jakarta Pusat panik dan berhamburan meninggalkan gedung tersebut. Dengan berbagai macam teriakan di berbagai jenis mulut. Eeh… ternyata orang iseng, weh…C – D (Cape’ deeh…). Sobat ternyata sms bisa menakutkan juga yaa? Ada aja orang yang cari sensasi…..dan sempet-sempetnya membuat banyak orang rugi. Baik secara tenaga, materi maupun rugi secara waktu. Selan itu sobat,ada yang ngirim sms kata-katanye bo’ bee….dahsyat buanget. Ba’ petir disiang hari. Mimpi apa aku semalam? Tiba tiba dapet sms yang kaya’ githu. Dari siapa ta’ tahu, mengenai apa ga’ tahu. Tersurat kata-kata yang nyeletuk pedas membakar hati setelah baca zmz yang telah masuk. Sobat kalo kita tanggapi zmz itu dengan emosi pasti ga’ bakalan selesai selesai. Teruz aja saling membalas dengan kata kata pedas seperti dari sang pengirim itu. Untungnya sobat Qta yang satu ini bisa meng-handle semua kekesalan ama sipengirim sms kasar n’ sangar itu. Coz yang pertama kali diucapkannya hanyalah “Innalillahi Wainnailaihi Raaji’un…sabar sabar, sesungguhnya aku berlindung padaMu dari fitnah dan perbuatan keji”….(Subhanallah….). So’ ia selesaikan masalah itu dengan kesabaran dan ketenangan. K-O dah sipengirim itu, yang ujung-ujungnya minta maaf karena hanya salah faham. (Gilee beneR….?!). Makanya sobat jangan gegabah kalo nge-sms ketika ada masalah, kan malu kalo malah salah faham. Bisa-bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib, karena pencemaran nama baik. (artis kalee’) Ya iya laa. Bukan artis aja tau’ yang punya hak melaporkan orang yang sudah mengganggu kehidupan orang lain.

Sobat gamma yang funky tapi syari, lain ceritanyo kalo sms dipergunakan untuk membuat Qta Inget sama Allah, bisa menyambungkan tali silaturahmi yang putus, untuk tukar informasi, mengingatkan untuk ibadah. Sehingga makin banyak point ibadah, itu sih otomatis stuju! Coz, Insya Allah mendekatkan kita pada jalan syurga.(mau…mau…mau…). Ngomong ngomong soal sms, sobat termasuk kategori mana nich?!

SMS Remaja….
Sobat di Pontianak telah dilakukan surve terhadap 100 responden yang mewakili pelajar dan mahasiswa, tentang isi sms yang mereka kirim kusus malem hari.
“ Apa isi dari sms sobat ?

No Jenis Isi Zmz Persentase

1. Ucapan selamat bobo 38 %
2. Kata-kata mesra 22 %
3. Kegiatan sehari-hari 21 %
4. Ngalor – ngidul 19 %

Sumber Pontianak Post 15 Desember 2006

Wow…wow.., ternyata remaja kita lebih dari 50 % sms nya hanya untuk do’i. ngaku aja deh, sobat…?! Mulai dari bangun tidur sampe mau tidurnya lagi sms-an terus ma’ do’i. (Anteng bener…). Start dari nanyain, udah bangun yank…ampe finis mat bobok ya… Nanti ketemu dimana…. Cayang udah nyampe rumah belum….(cape’ deeh….). Katanya sih dengan sms biarpun jauh di mata namun deket di hati n biar makin tambah sayang githu.(Buzeet….). Kalo sms hanya untuk kegiatan sayang-sayangan ama do’i aja, apa bener bisa makan ndeketin kita ama Allah? Yang ada malahan lupa waktu n’ makin ngedeketin kita ama kemaksiatan. Nah lo, gaswat nih!

Misalnya aja ceritanya Vivi yang lagi tersiksa. (lho kok bisa….?). Ia terlihat gelisah di atas tempat tidurnya, banyak nyamuk kali! Bukan sobat. Sudah menjadi kebiasaan, setiap jam 9 malam Vivi selalu mendapat SMS dari someone yang special dalam hidupnya. (ce’ ilee…). Tapi saat jarum panjang sudah bergeser ke angka 2, berarti jam 9.10 menit. Hatinya semakin gelisah, terbesit di hatinya pertanyaan “ ada apa gerangan…”. Tak lama kemudian, trit…trit…trit…, suara sms masuk. Saat dilihat pengirimnya oh…my love, alangkah girangnya vivi. (Girang apa giring neeh..?kalee…) Matanya jadi berbinar, semula lemas jadi bersemangat lagi. Merekapun saling kirim dan balas sms. Kerap kali nampak tersunging senyuman dibibir Vivi sambil terus jemarinya menekan tombol-tombol keypad. Diakhir sms nya, Vivi selalu mendapatkiriman pesan…” mat bobok sayang, moga kita ketemu dalam mimpi….”(gombal buanget gitoo loch!) barulahVivi tidur dengan nyaman. Tapi sobat, Vivi pernah marah besar ama someone nya hanya gara-gara nggak dapet sms sebelum bobok. ABCDE (Adu Bo’ Cemburu Deh Ekeu….) Wah, repot banget yaa….
Tuch…gimana coba, Cuma gara-gara SMS yang mungkin kata Qta ga penting banget, bisa jadi sesuatu yang paling penting. Bayangin aza Cuma gara-gara tulisan Vivi bisa ngerasa gelisah dan boring abiz

SMS Neraka….
Sobat, perilaku kejahatan atau perbuatan yang tidak terpuji yang dilakuin sobat lewat sms, sering diawali dengan iseng-iseng. Seperti yang dilakuin salah satu oknum siswa SMU di kota Bogor. Team kesiswaan sekolah tersebut mengadakan razia Hp dan diketemukan salah satu HP yang mengandung kata-kata pornografi. (Innalillahi…). Kalo sobat yang ngebaca dijamin merinding deh. (Kena ulet kalee’…). Sobat bukan aza yang melakukan pornografi yang akan mendapat hukuman dengan berat di Dunia maupun Di Akhirat. Orang yang merekam dan orang orang yang melihatpun ikut kena dosa. Belum lagi respon masyarakat di tempat mereka tinggal. (geus teu hararayang nempo deui! Katanya see githu’…). Sobat mau terhina Dunia-Akhirat? Nauzubillah summanauzubillahiminzaliq….. Gamma percaya kok, kalo sobat masih punya Kekuatan Iman, coz Qta bisa terjauh dari perbuatan keji dan tercela. Amiin
Tapi sobat, kalo sms untuk ngebagiin jawaban soal UN kumaha? Dosa, Ga’? so pasti laa…. So’ SMS dijadiin ajang cari jawaban UN yang seharusnya jadi kerahasiaan negara. Tapi toh dipake buat ajang mengais rezeki, dengan menjual jawaban soal UN kepada oknum tertentu. Mungkin bagi si pengirim suatu yang the best dan nguntungin banget, tapi kerugian terbesar ga’ ia pikirin. Bagaimana dengan risiko yang akan ia hadapi kalo misalnya ketahuan? Itu baru di Dunia belum lagi di Akhirat. Bagaimana cara dia mempertanggungjawabkan sikapnya itu? kenapa? Apa ga’ ada jalan lain menuju keberhasilan dalam Ujian? Apakah segitu bodohnyakah Qta sebagai murid. T’ruz kalo ikut-ikut sms tambah bodoh donk? Yaa…Githu dech!. Gamma dan sobat sobat Gamma berharap ada solusi yang lain, yang ga’ pake kecurangan dan kebohongan. Amiin

SMS syurga….
Sobat bisa masuk surga lho hanya karena sms, Yang Beuneur…?. Yaa iya laah… Gimana ga’ jadi amalan coba, coz ini bukan zmz biaza. SMS yang ini buat Qta bahagia ,lho…? Apaan tuch…Bukan SMS yang dikirimin si doi buat Q-ta, atau bukan juga SMS yang dapet undian berhadiah. Tapi SMS ini dijamin Qta tetep bisa deket ma doi plus deket ma Sang Kholik. Plus bisa jadi tiket masuk surga. Ah masa siey……ga’ percaya ¿ buktikan Qta kirim SMS ke siapa kek, mo’ ke doi, mau ke orang tua atau siapa aja. Saat waktu shalat tiba ngirim zmz dengan tujuan ngingetin buat ibadah, bahkan kalo bisa tengah malam kita bangunin biar sobat-sobat kita salat tahadjud bareng meski beda tempat. Insya Allah Gamma doain Qta kan berada di jalan menuju pintu surga. Amiin. Qta cukup tulis “ udah sholat belum ¿” hanya satu kalimat dah jadi ladang pahala Qta. Keren khan….(sumpeh Gamma Zuzur ). Gimana ga’ kumpul coba pahala ibadah Qta. Lebih-lebih kalo sms Qta yang pergunakan membuat Qta Inget sama Allah, menyambungkan tali silaturahmi yang putus, tukar informasi, dan jadiin peluang untuk dakwah lewat sms. Sehingga makin banyak point ibadah, itu sih otomatis stuju! Coz, Insya Allah mendekatkan kita pada jalan syurga.(mau…mau…mau…).
Ada lagi cerita sobat Gamma yang merasa bahagia dan semangat kembali setelah membaca sms dari orang tuanya. Sebut aja namanya Linda. Ia kira orang tuanya lupa kalo hari ini ulang tahunnya. Rasa kangen, haru….Ketika membaca sms dari orang tuanya dengan mata yang berkaca-kaca. Untaian kata selamat ulang tahun, kata kangen, harapan dan Do’a dari orang tua tersurat di sms itu. Hal ini membuat Linda semakin bersemangat dalam belajar dan sungguh sungguh dalam mencari ilmu, karena takut megecewakan orang tuanya yang lagi kerja di Luar Negeri. (Subhanallah….)
Sobat, Yo’ kita adaain sms-an antara Gamma dengan sobat-sobat semua, maupun antara sobat dengan sobat- sobat Gamma yang lain tuk ngingetin waktu sholat wajib ataupun sholat tahajut, saling en .gamma yakin InsaAllah sobat Gamma bisa makin deket pada Allah n’ InsyaAllah makin tambah keimanan, ketakwaan dan jaminannya syurga lo….mau khan?
(Team Gamma)

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    boleh tuh T-call atau sms tahajud atawa apapun lah namanya?
    ikutan donk.
    miscall aja ya jam 1/2 4-an. 085624388264

    oiya, ada info sms gratis nih. kunjungi blog saya ya… wasw
    http://dhimaskasep.wordpress.com/2007/07/04/sms-gratis-m3-matrix-part-11/
    http://dhimaskasep.wordpress.com/2007/07/12/sms-gratis-m3-matrix-ver-12/

  2. 2

    Taufik Hiadayat T.ST said,

    syukur al-hamdulilah………
    gw minta maaf buat sahabat2 gw yang pernah gw sms kasar/apa
    yg buat kalian gak serk sma sms ai………
    sory….. yah…………
    thank……….s bgt.

  3. 3

    Arief said,

    gmn cara nge bom cmz yg banyak ??


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: