Remaja dan Pemuda Mesjid se Indonesia Konsolidasi Besar-besaran

Jakarta-RoL– Provinsi Nangroe Aceh Darussalam menjadi pilihan utama untuk memulai aksi konsolidasi massal bagi para anggota Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia.

Ketua Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid se Indonesia (BKPRMI), Ali Mocthar Ngabalin, terkait maksud tersebut telah berada di Aceh Besar, sejak Ahad (1/7), untuk memulai aksi konsolidasi besar-besaran organisasinya yang ditandai dengan penyelenggaraan Perkampungan Kerja Pemuda Remaja Mesjid se wilayah Aceh.

“Ajang Perkampungan Kerja Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (PKPRMI) ke-6 tingkat wilayah Aceh ini dibuka resmi Wakil Gubernur Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Muh Nazar, dipusatkan di desa Cot Nambak, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, nantinya akan berlangsung hingga tanggal 6 Juli,” ungkap Ali Mocthar Ngabalin kepada Antara, Senin, melalui hubungan telepon seluler, langsung dari lokasi PKPRMI itu.

Sekitar 1500 peserta PKPRMI ke-6 se Aceh memarakkan aktivitas itu, yang menurut Ali Mocthar Ngabalin, merupakan ‘pilot project’ untuk selanjutnya dikembangkan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) lainnya di seluruh tanah air.

“Aksi ini sangat positif bagi anggota BKPRMI. Selain mereka mendapat pembekalan tentang kepemimpinan, manajemen organisasi, juga pembinaan keluarga sakinah, sosial kemasyarakatan serta membahas bahaya narkoba yang saat ini menjadi momok bagi bangsa kita,” ujar Ali Mocthar Ngabalin yang juga anggota KOmisi I DPR RI itu.

Dia sangat optimistis, lepasan kegiatan seperti ini dapat melahirkan manajer handal, baik dalam mengelola organisasi, memimpin keluarga atau menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat. “Melalui kegiatan, para anggota juga memperoleh pembinaan berbagai hal dan juga menjadi forum silaturahmi bagi anggota.

ari Aceh, kegiatan serupa ini segera bergulir ke Surabaya, Makassar, Palembang dan seluruh daerah yang ada DPW BKPRMI,” kata Ali Mocthar Ngabalin yang datang ke Aceh Besar bersama Sekjen BKPRMI, Dedi Wijaya dan dua Wakil Sekjen, masing-masing Ridha Rantau serta Daniel Alfarizi. Di Surabaya, menurutnya, PKPRMI dijadwalkan dihadiri Menneg Pora, Adhyaksa Dault, ditandai dengan penanaman pohon serta aksi penghijauan.

Sumber : republika.co.id

13 Tanggapan so far »

  1. 1

    Heri Setiawan said,

    Semoga tetap berlanjut saja… abisnya biasanya semangat di aawalnya tapi di akhirnya kendor…

  2. 2

    wahh… bisa join dengan FSLDK ga? itu lho forum silaturrahim Lembaga dakwah Kampus se-indonesia.. sebentar lagi tepatnya tanggal 28 Juli juga ada temu nasionalnya di Unila Lampung. pasti keren. FSLDK feat BKPRMI

  3. 3

    Remas Al-Muttaqin said,

    Assalammualaikum……………..
    Kami adalah remaja masjid yang baru, terutama belum bisa mandiri. pengen banget kalo kami bisa bertukar pikiran (baik proker n de el el) dengan remaja masjid di seluruh Indonesia. tapi gimana yaa caranya????????????
    tolong bantu kami
    Jazakumullah
    Wassalam

  4. 4

    Achmad said,

    Assalam…
    alhamdulillah akhirnya BKPRMI udah mulai unjuk gigi lagi, karena setahu ane nih BKPRMI kegiatannya cuma ngurusin adik-adik TPQ. emang udah saatnye BKPRMI kembali ngurusin nasib pemuda islam. tapi yang di Aceh itu jangan cuma sebatas panas diawal aja ya..!!!

  5. 5

    aryo smp 1 cianjur said,

    assalaaaaaaaaaam
    hai anak2 remaja mejid !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    bagaimana ya cara nya supaya anak

  6. 6

    aryo smp 1 cianjur said,

    ISLAM HARUS TEGAK SELALU DONK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. 7

    sofian said,

    assalau’alaiku.
    saya sofian dari KURMA (komunitas Remaja Masjid Raya Bogor) ingin bersilaturahim dengan BKPRMI pusat, bisa tidak?? Kta ingin sharing dengan BKPRMI |Pusat karena Kita tidak pernah dilibatkan dengan kegiatan-kegiatan BKPRMI bogor??? bukankah kita bersaudara tidak ada pembatasan-pembatasan dalam golongan-golongan maupun politik, klo kita bersatu tanpa adanya perbedaan golongan maupun politik kan bisa lebih udah berdakwah kepada remaja-remaja…….. |(081380020358)

  8. 8

    Abdul Kholiq said,

    Assalamu’alaikum ,wr,wb Saya abdul kholiq Dari komunitas(Remaja Masid RISTAMA ) bertanya khususnya pada pengurus
    BKPRMI pusat Bagaimana bisa menjadi anggota dan diakui BKPRMI selama ini kami tidak tahu sama sekali tentang BKPRMI dan kegiatanya. mhn di jelaskan agar kami yag ada di desa bisa tahu secara mendalam tentang BKPRMI, dan bisa mencontoh
    kegiatanya trimakasih wasalamualaikum,wr,wb

  9. 9

    rahman said,

    terima kasih terhadap apa yang telah di lakukan,,…………………………..

  10. 10

    irul said,

    remas di temaptku kok gak aktif yaa..aku minta saran teman-teman dong…terimakasih ya sebelumnya…

  11. 11

    AHMAD ZAKI said,

    Assalamu’alaikum……
    ane zaki dari remaja masjid Jami Nurul Huda Tambun Permata Bekasi,
    ditempat ane minggu depan mau ada pemilihan ketua remaja masjid, karena udah lama banget remaja masjid ane vakum alias kaga berjalan.
    jadi ane minta dukungan kepada akhi dan ukhti sekalian buat memejukan semua remaja masjid di INDONESIA. kalo bisa kita adakan pertemuan atau silaturahmi antar remaja masjid di INDONESIA,
    dengan sebuah acara seperti tafakur alam, bakti sosial, atau tabligh akbar.
    terima kasih.
    wassalamu’alaikum…..

  12. 12

    baharuddin said,

    Kami dari REMAS Nurul Ilmi Barukku,salam sejahtera buat ukhti! Bagaimana mekanisme pembentukan remaja masjid?

  13. 13

    remasnh said,

    Assalamu’alaikum war. wab.
    kami dari remaja masjid Nurul Huda Situbondo jawa timur, salam silaturrahim buat ukhti. kami selaku kepengurusan remas terkadang mendapatkan kendala dalam mengadakan sebuah kegiatan, kendala tersebut adalah kurang kompaknya anggota remas kami, sudah banyak cara kami tempuh untuk memberikan motivasi dan pendekatan kepada anggota remas kami tapi hasilnya masih kurang maksimal.
    kepada ukhti mungkin punya solusi / saran dll. dalam memgatasi permasalahan kami, terima kasih..
    Wassalamu’alaikum war. wab.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: