Dibalik kerudung putih!

a_033.gifSobat, kayaknya banyak banget bahasan dan informasi seputar wanita, mungkin karena wanita itu penting. Yap, benar sekali wanita itu penting dan berharga. Tapi sobat, seberapa penting en berharganya kita tergantung pada diri sendiri. Sobat, seberapa bisakah kita menjadi seseorang yang berharga en bernilai tinggi, baik di mata Allah maupun di mata manusia. Sehingga mampu mempengaruhi en mewarnai perilaku diri en teman sekeliling kita.

Sobat tentu inget pesan Rosulullah shalallahu ‘alaihi wassalam;
“Dunia itu adalah perhiasan, dan sebaik – baiknya perhiasan adalah wanita solehah.”

Tuh sobat….Gimana gak berharganya wanita itu, coba?!, Rosul saja menggambarkan kalo wanita itu sebaik baiknya perhiasan Dunia. Sobat cowok (ihwan) jangan ngiri ya, terus ingin jadi cewek… Bencis donk’
Wah….wah…wah …sobat mau gak jadi sebaik – baiknya perhiasan Dunia? Tentunya mau donk??. Ingat gak dengan lirik lagu romantis yang dinyanyikan oleh Ada Band, yang berjudul “karena wanita”. Pasti dah pada hafal dech…..ini nich, liriknya….!
… Kemulyaan bagi yang memandang//setiamu simbol keanggunan// Khas perawan yang kau miliki…..Karena Wanita ingin dimengerti//lewat tutur lembut dan laku agung…..

Gimana nich sobat Gamma lagunya…?. Ada Band aja menilai wanita itu mulia. Tapi sobat…Gimana kalau wanitanya gak bisa jaga kehormatannya,menjaga keimanannya en menjaga cintanya pada Allah menjadi satu-satunya cinta yang lebih tinggi dibanding cinta yang lainnya . So pasti tidak!

Jelasnya, dengan mengenal dan mendekatkan diri kepada Allah, itulah salah atu jalan utama menuju pribadi muslimah , yaitu pribadi yang mulia dihadapan manusia dan dihadapan Allah.

Pribadi inilah yang bisa membuat hati menjadi tentram dan memiliki kebahagiaan jiwa yang tidak ternilai dengan apapun. Apalagi untuk seorang wanita. Karena wanita merupakan madrosatul ‘ula, pencetak generasi masa depan. En sobat tentu ingat, bahwa hancurnya sebuah negara ditandai dengan hancurnya akhlak dan aqidah wanita-wanita di negara itu.
Bagaimana mungkin tercipta masyarakat madani, masyarakat yang menegakkan panji Islam dan menjadikan islam sebagi rahmat seluruh alam. Kalo wanita-wanita muslimah di negeri ini beraqidah lemah, berperilaku jahiliyah en tidak menjadikan Alqur’an dan Hadist sebagi tuntunan. Gamma jadi serius ginihh…
Sobat, tuk jadi wanita yang mulia salah satunya adalah menutup auat.

Menutup Aurat

O iya… sobat Gamma, bukankah menutup aurat dengan memakai kerudung itu adalah suatu keharusan ?iya kan…?. Itu wajib hukumnya!. Dengan kata lain, jika kita menutup aurat, kita akan mendapatkan pahala en mendapatkan banyak manfaatnya, lho..?! But, kalo kita memperlihatkan aurat kita , kita akan mendapatkan siksa. By the way, sobat Gamma semua takut kan sama azab Allah?. Lalu gimana supaya kita jadi wanita shalehah ?, baik dihadapan Allah maupun dihadapan manusia???. Mau tahu ? salah satunya yaitu wanita yang bisa menjaga auratnya. Sobat, jangan sensitive dulu ya dalam hal ini!, sebab ini penting untuk kita ketahui dan untuk kita pahami.
Emang sich….memulai sesuatu yang baru itu sulit banget dan perlu kesiapan lahir – batin. Memulai mengenakan kerudung misalnya. Pasti ada aja alesannya; gerah lah…..!,Kepala jadi gatel lah……!, rambut jadi rontoklah…!, malu lah……, karena temen – temen yang lain gak terbiasa ngelihat kita pake kerudung kalo lagi nongkrong alias maen. Dan kadang kadang kita sering merasa takut dijauhin sama temen sendiri karena mengenakan kerudung dikeseharian kita. Bener gak…..?.
Eit, sobat akhwat, gak usah ngerasa BT or pussing….karena kepalang gak pake kerudung dan ngerasa takut dosa gara – gara gak menutup aurat. Tapi pengen pahala yang Allah janjikan yaitu Syurga. Yang penting sekarang sobat kudu bin harus kumpulin niat alias tekat yang kuat kalau mau jadi wanita yang ditunggu syurga. Tentu hal itu sangat berharga dan bernilai tinggi di mata Allah maupun manusia.

Bedanya Kerudung dengan jilbab

Sobat Ukhti tahu gak bedanya kerudung dengan jilbab?ayo… ayo ada yang tahu?!
Kerudung dan Jilbab punya pengertian yang beda lho….
Kerudung biasa disebut Khimar yang merupakan sesuatu yang menutupi Kepala + rambut, leher, dada, tanpa menutupi wajah. Ditegaskan dalam firman Allah Qs. An-Nur: 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup aurat dengan kerudung mereka sampai kedadanya”. Beda halnya dengan jilbab yang punya pengertian pakaian lebar dan longgar untuk wanita serta dapat menutup pakain wanita sehari-hari (tsaub). Nah…sobat Gamma, sekarang dah tau kan bedanya kerudung en jilbab?.

Dibalik Kerudung

Gak bisa dipungkiri wanita emang suka rambutnya terurai indah dan terlihat menarik. Apakah gak lebih baik kalo Mahkota itu dijaga Kesuciannya. Justru rambut yag terurai itu akan rusak oleh UV yang berlebihan, dan debu yang akan menempel pada kulit kepala. Bahkan rambut yang terurai akan minta pertanggung jawaban kepada kita karena dibiarkan terlihat oleh banyak orang yag bukan muhrimnya. Bukankah rambut itu aurat yang harus ditutupi?? Kalau begitu apa kamu bangga kalo terlihat menarik perhatian kaum adam dengan rambut terurai dan pakaian ala karet alias ngetat? Wah..wahh..itu sich salah pemikiran. Tidak bisa dipungkiri kalau kita lebih banyak merasa malu kepada manusia dari pada kepada Allah SWT. Memang betul malu sebagian dari iman, tapi apakah malu kita pada tempatnya?. Tentu yang dimaksud malu sebagian dari iman itu, Malu kalau kita berbuat khilaf dan melakukan hal – hal yang Allah larang. So’ sobat harus malu kalo sobat jadi pusat perhatian kumbang – kumbang liar atau bahkan jadi pelampiasan mereka. Naudzubillahimin zalik.

Sobat Gamma, gimana ceritanya kalau dibalik kerudung itu tersimpan topeng kelabu. Alias kerudung yang hanya sebagai kedok aja?!. Ini nich yang gawat bin darurat. Mungkin dikarenakan hati n’ pikiran belum searah dengan kerudungnya. Ada juga lho berdasarkan survey sobat Gamma, kalau wanita yang pake kerudung suka nongkrong dipinggiran jalan, ngetrek, berkhalwat (pacaran). Weleh – weleh itu sich bukan Gawat lagi, sobat…. Tapi harus masuk Ruang Unit Gawat Darurat, alias UGD. Beda halnya kalau dibalik kerudung itu tersimpan pribadi muslimah.

Menatapnya menyejukkan Qalbu….Mendengar suaranya menghanyutkan Hati……Meninggalkannya membuat hati ini yakin bahwa dialah Wanita Shalehah…..Bidadari Syurga……Perhiasan Dunia……..
Itulah sabda Rosulullah yang ditulis oleh sahabatnya.
Emang sich, gak mudah jadi sosok wanita shalehah. Tapi gak ada satu usahapun yang sia – sia untuk menjadi wanita dambaan syurga.

Manfaat Menutup Aurat

Sobat, gak usah malu n’ takut untuk memulai sesuatu yang apalagi untuk perubahan baik bagi kita. Malah kita harus malu dan merasa takut kalau kita masih bangga dengan apa yang gak mesti kita banggain. Sobat Gamma tahu gak?, Kalau sebagian wanita yang gak menutup aurat itu suka banyak yang godain: Colak – coleklah…., Swit swiylah, bahkan Panggilan yang gak sopanpun bisa terlontarkan. Misal “Zbl”. Waduh…tentu donk kita sakit hati dibilang gitu?!. Tapi Gamma ada juga lho yang pake kerudung digodain gitoo?!. Itu salah satu protes sobat setia kepada Gamma. Sobat…kalaupun ada yang pake kerudung tapi digodain sama cowok – cowok, Waduh….itu sich cowoknya harus disamperin tuh.
Hasil pengamatan Tim Gamma membuktikan kalau wanita yang berkerudung itu lebih terkontrol dalam pergaulannya baik oleh dirinya sendiri maupun oleh orang lain. So’ sobat kita jaga prilaku kita yuk dan jaga aurat kita biar gak disinggahi lalat yang tentunya merugikan. Lalu Gamma, apa aja sich yang termasuk aurat itu?…apa ya..?, Gamma pikkir – pikir dulu dech!. Oiya, yang Gamma tahu sich…rambut, dan tubuh kecuali telapak tangan dan kaki serta wajah.
Banyak manfaat dan pahala yang akan kita dapatkan apabila kita menutup aurat, Lho…..
Allah akan menyayangi kita, tentunya, Mudah dikenali, gak ada yang berani mengganggu atau berbuat yang tidak baik pada kita.
Seperti dalam firman Allah SWT Qs. Al Ahzab 59
“ Hai Nabi, katakanlah kepada Istri – istrimu, anak – anak perempuanmu, dan muslimah hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali dan supaya mereka tidak diganggu dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang”.
Sobat, pokoknya banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan di Dunia ini apalagi d Akhirat. Itu sudah Allah janjikan kepada muslimah yang menutup auratnya.
Lalu gimana ya Gamma…jadi wanita agar terbiasa mengenakan kerudung? Itu dia salah satu pertanyaan sobat setia Gamma!.
Sobat, ni dia tahapan supaya Qta terbiasa mengenakan kerudung…!
Kita harus tanamkan niat yang kuat dan lurus semata – mata kita mengenakan kerudung itu karena kewajiban kita untuk menjalankan perintah Allah SWT. Dan tentunya bukan karena fashion dan style aja, dan juga bukan karena ikut – ikutan temen atau saudara.
Kita harus melengkapi niat kita dengan persiapan Ilmu mengenai menutup aurat. Dengan memahami dan mulai melakukan apa yang Allah perintahkan kepada kita.
Setelah kita memperdalam dan memahami ilmu, kita harus rubah kebiasaan kita menuju pribadi yang lebih baik. Dengan melakukan kebiasaan baik dalam sehari-hari. Emang sulit merubah pribadi kita apalagi kepada perubahan yang lebih baik, hal ini diperlukan kesungguhan dan kesabaran serta kedisiplinan, karena sukses tanpa disiplin itu gagal. Sama halnya seperti kita memindahkan tumpukan batu ketempat lain, terasa sulit bila batu itu kita pindahkan sekaligus. Tapi akan terasa ringan bila batu tersebut dipindahkan secara satu persatu. Ini ga jauh beda dengan berkerudung,
Lingkungan juga berpengaruh loch, dalam perubahan kita. Terutama faktor keluarga, apalagi dilingkungan pergaulan kita sehari-hari. Kita harus pandai memilah-milah mana yang baik dan yang buruk. Seperti yang telah disabdakan oleh Rosulullah yaitu “ jika kita mau berteman pilihlah teman yang baik, dan lihatlah dengan siapa dia berteman”. Sobat Gamma, buat jadi wanita yang berharga, baik dihadapan Allah maupun dihadapan manusia. Diperlukan pengetahuan dan pemahaman tentang apa yang bisa dan harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh kita lakukan sebagai seorang muslimah yang dirindukan surga. SELAMAT MEN…

11 Tanggapan so far »

  1. 1

    aldy said,

    oh iya saya minta artikel ini buat di blog saya yah…. thangkyu

  2. 2

    Gamma said,

    oh iya akh.. silahkan..

  3. 3

    airah said,

    Assalamu’alaikum,,,,
    Setujor tuch para akhwat bisa ngambil ibrahx loh dgn gunain kerudung,,
    So gels,, Hurry up to do the best for Allah SWT…..

    Jazakallah khair,,,,,,,,, for yang nulis

  4. 4

    lasmimahilah said,

    minta sedikit isi artikel ne bwt belajar bikin blog y……

    Syukron…

  5. 5

    lasmimahilah said,

    e….sukront…………………………..nikh…

  6. 6

    Gamma said,

    iya silahkan.. jangan lupa dituliskan sumbernya yak..

    Jazakallah…

  7. 7

    Rifqi said,

    Wait_wait_wait.
    Bukannya kerudung itu yang cuma sampai batas leher itu kan?
    I was wondering…
    Menurut kamu lho, kerudung yang cuma sampai batasan leher z itu haram nggak?

  8. 8

    rizhani said,

    sip…artikelnya bagus….
    mau kerudung yang nyaman, cantik???
    kami memproduksi kerudung yang cantik dan nyaman dengan bahan yang berkualitas..
    bisa memesan secara ecer atau grosir
    silahkan kunjungi di http://www.kerudungrizhani.com

  9. 9

    gamis murah said,

    Segala Puji bagi Tuhan Alam Semesta Allahu Ta’ala yang mengabarkan kebaikan-kebaikan
    agar aku dan kalian mengambil manfaat dari kebaikan dan berbagi untuk sesama.
    Salam Kenal dari Kami GAMIS MURAH

    Thx infonya :D

  10. 10

    Assalamu’alaikum… saya minta artikel ini boleh,yaa

  11. 11

    jilbab putih lambang kesucian, kesucian buat para wanita.
    Maka wanita itu adalah perhiasan dunia dan surga.
    Salam Kenal semuanya dari Kami
    butik busana muslimah


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: